Saturday, April 19, 2014

skii triple cleansing : wajah bersih sempurna, tesktur halus dan lembut

Must Have Skii Product. Cleansing-Cleanser-Toner-FTE
 Hai moms! Buat penggunaan awal SKII selalu disarankan dari pitera set terlebih dahulu as always (read post about first time user skii). Nahhh...banyak banget moms yang udah gregetan ga mau berlama - lama hanya di essence saja dan ingin langsung nyoba serum dan creamnya. Eitttsss....based on several experiences, aku saranin di bulan ke-2 pemakaian skii moms melengkapi triple cleansing methodnya. kalau seminggu pertama moms tidak mengalami purging berlebihan, Ngga harus nunggu bulan ke-2 untuk menambahkan pembersih,  (read post about purging) moms sudah bisa langsung menambahkannya di minggu ke 2 pemakaian FTE. 

Kenapa harus tiga langkah? Apa ngga repot? ups! moms, mau cantik sehat alami dilarang instant hehehe pembersih yang "katanya" 2 in 1 or 3 in 1 mengandung pembersih, vitamin dan penyegar. uh oh, yakin bisa bersih sempurna sampai ke pori? NO!! 3 langkah pembersihan dari skii ini juga membantu kita dalam "mempersiapkan" kulit wajah agar Facial Treatment Essencenya dapat menyerap lebih sempurna sampai ke pori. Selain itu metode pembersihan ini mampu merangsang proses regenerasi kulit dengan lebih cepat. Repot? Dilakukan setiap hari 2x sehari aku yakin banget lama - lama moms pasti akan terbiasa banget.

Apa saja tiga langkah pembersihan wajah sempurna dari SKII ? Di post ini aku akan langsung kupas tuntas semua tentang kulit bersih sempurna ala skii! 

1. Pertama - tama adalah Cleansing. Metode cleansing skii ini cukup berbeda dari produk lain. Banyak yang tanya sama aku apakah cleansing ini bikin kulit kering kalau dilakukan setiap hari? apakah ini scrub? apakah ini peeling? Dokter spesialist kulit kenalanku bilang kalau yang namanya scrubbing memang tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari, maks seminggu sekali karena bisa bikin kulit kering dan tidak sehat, dan sama seperti deep peeling / pengelupasan hanya boleh maks sebulan sekali. Untuk skii, cleansing ini sangat lembut tapi ampuh membersihkan sampai ke pori. Tersedia dalam 3 jenis sesuai dengan jenis kulit kita :

Facial Treatment Cleansing Oil diperuntukan bagi moms yang memiliki tipe kulit berminyak. Botol pumps bisa moms usapkan dengan tangan kemudian lakukan pijatan lembut dan sapukan dengan kapas. Atau kalau mau praktis moms bisa langsung menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan celansing oil kemudian sapukan pada wajah.
For oily skin
Facial Treament Cleansing Gel diperuntukan bagi yang berkulit normal, sedikit oily juga masih ngga masalah menggunakan ini. bau khas dari Essence skii sangat berasa di cleansing gel ini. Bentuknya seperti gel bening dan cukup sedikit saja sudah bisa membersihkan 1 wajah. 
My current skii cleansing product.
Gel dengan bau khas FTE, Segitu aja cukup untuk satu wajah.
Facial Treatment Gentle Cleansing Cream bagi kulit yang normal to dry, or extreme dry. Bentuknya benar - benar seperti cream biasa yang kadang bikin moms bertanya : Loh? ini pembersih?. Yes, and this is the most expensive one. Teksturnya creamnya lembut banget dan mudah diratakan di kulit, dan setelah dibersihkan menyisakan kelembapan maksimal dan kulit jadi lembut. 
Fokus ke perbaikan tesktur kulit yang kasar.
This is how I use Cleansing : Sebelum memulai, selalu pastikan tangan kita sudah bersih yah moms!! Sabun cuci muka beda dengan sabun cuci tangan, so pastikan tangan sudah higienis sebelum melakukan perawatan wajah. Cleansing ini digunakan sebelum cuci muka yah moms, kondisi kulit masih kering, dan dilakukan pada malam hari saja sebelum tidur. Gunakan scoop khusus untuk mengambil cream / gel dari tempatnya agar tetap bersih tentunya (sayangnya skii tidak memberikan bonus scoop untuk cleansing spti pada creamnya, so we should improvise :p).  Kemudian apply di lima titip wajah dan LEHER (banyak banget yang lupa dengan leher) ratakan dengan lembut. Nah, lakukan pijatan secara perlahan untuk hasil maksimal, mengencangkan sekaligus bersih sempurna. Lakukan selama 1-2 menit, kemudian bilas terlebih dahulu, jangan langsung dicuci dengan sabun cuci muka, biarkan sisa pembersih terbuang dulu. 

Pijat Vector ala SKII. Sehari dua hari sih belum berasa, kalau rutin selama setahun? Hasilnya nyata (=^_^=)
Aku pribadi sudah mencoba cleansing cream dan gel. And i really love this product! Bahkan cleansing ini bisa mengangkat makeup loh. Ngga percaya? Masa yang cream juga bisa sihh?? Hohohoho I'll prove to you in the next post.
Kombinasi sempurna cleansing dan cleanser dari skii.
Yup, langsung berasa bedanya yang hanya cleanser dengan yang pakai cleansing juga.
2. Cuci muka dengan SKII Facial Treatment Gentle Cleanser. This one is really a masterpiece! hahahaha. Semua yang udah nyoba rata - rata jatuh cinta dengan product ini. SKII Facial Treatment Gentle Cleanser. Sesuai namanya, sabun cuci muka ini benar - benar lembut. Dan ini adalah barang WAJIB nya para skii lovers. (setiap promo aku dan customer lain pasti nyetok cleanser!) Hanya tersedia 1 jenis, this thing is perfect for all skin types. Tanpa panjang lebar, ini testi asli para customer ku tercinta yang udah nyobain ajaibnya skii cleanser :
Saking cintanya dengan skii cleanser, biasanya customer ku repeat order setiap promo.
Bahkan cocok juga untuk orang dengan kulit yang sangat sensitive.
Tesktur lembutnya bikin wajah makin halussss
So...........??? Moms masi ragu? Masi mau nge-mix dengan cleanser merk tetangga sebelah?? duuuuuhhhhhhh sayang banget loh moms kalau tidak merasakan sekaligus kehebatan one and only cleanser dari skii ini. Yang belum punyaaa yuk buruan coba! :p Real size tahan hingga 6bulan ++. ngga bakal rugi belinya :).

How to use : Setelah menggunakan cleansing dan dibersihkan, keluarkan cleanser sedikit di telapak tangan dan apply pada seluruh wajah dan leher hingga berbuasa. Ingat, bersihkan secara seksama, dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas dan lakukan dengan lembut bersihkan sampai daerah dekat telinga, batas tumbuh rambut di dahi, dan sampai bagian belakang leher. Kemudian bilas sampai bersih. Lalu keringkat dengan ditepuk perlahan dengan handuk (jangan digosok). Tunggu sampai kering dan lanjut ke step selanjutnya.
Cleansernya memiliki tekstur yang sangat lembut berbeda dengan sabun biasa.
3. Gunakan Toner. Selain sebagai pembersih, toner juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit beregenerasi lebih cepat. Toner dari SKII terkenal sangat lembut dan tidak meninggalkan kesan keset pada wajah. Tersedia dalam berbagai jenis variant yang sesuai dengan jenis kulit dan rangkaian perawatan skii lainnya yang kita gunakan. 

Our very first clear lotion, most of us tried this : Clear Lotion. Toner mini 30ml nya menjadi paket sempurna dari Pitera Set untuk mengawali perjalanan pertama dengan skii. Menurutku toner ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, harga nya juga yang paling murah dibanding toner skii lainnya. Aku dan beberapa orang customer jatuh cinta dengan toner ini dan rata - rata ditahun pertama kita semua setia dengan toner ini, aku pribadi sudah menghabiskan 4x30ml dan botol 215ml nya. Beberapa orang beranggapan bahwa toner ini cukup "keras" untuk kulit sesitive, i'm not really sure about that karena rasanya tidak mungkin skii memaketkan toner ini di paket pemula kalau memang toner ini tidak mild dan cocok bagi kebanyakan jenis kulit. just my opinion. Ada juga toner Whitening Source Clear Lotion toner dari series whitening dari skii untuk moms yang memang punya masalah dengan flek / noda. Yang aku gunakan di tahun kedua toner Cellumination Mask in Lotion untuk moms yang fokus ke perbaikan skin tone dan menggunakan series Cellumination. Dan untuk yang berusia 50an bisa menggunakan toner dari series premium skii LXP Activating Massage Fluid. Apapun jenisnya, semua nya adalah toner, sebaiknya pakai salah satu saja dan jangan ditumpuk.

How to apply toner properly : Setelah mencuci muka dan dikeringkan, tunggu sejenak, lalu keluarkan toner dan teteskan pada kapas kira - kira seukuran koin 100. Lalu usapkan secara merata pada wajah dan dilanjutkan ke leher. Ingat yah moms, diusap satu arah ke luar agar ada efek mengencangkannya, bukan digosok - gosok seperti sabun cuci muka. Kemudian tunggu hingga kering.
Untuk wajah arah ke luar, untuk leher usapkan arah ke atas.
4. Apply The Miracle Water Facial Treatment Essence (FTE). Setelah toner kering, apply FTE dengan cara yang sama dengan toner, merata diseluruh wajah dan leher, bahkan FTE aman untuk dibubuhkan di kelopak mata. Setelah fte buat moms yang sudah advanced dengan skii bisa melanjutkan degan serum essence dan cream - cream nya. Perlu diingat moms, beri jedah untuk setiap pemakaian produk skii, biarkan kering dan meresap dahulu secara alami, jangan langsung dicampur dan ditumpuk karena kinerja dari masing - masing produk jadi tidak maksimal. Terlebih untuk moms yang masih memakai makeup setelahnya, biarkan fte / cream nya meresap sempurna agar dapat melindungi kulit moms lebih baik.

Kenapa sihhh harus serepot ini sist? Pertanyaan yang sering banget aku dapati dan banyak moms yang agak "ogah" dengan tehnik ini karena dinilai repot. Aku sendiri awalnya juga tidak mau menggunakan toner, dari sabun langsung fte. Sampai suatu hari saat membeli produk di counter, thanks a lot waktu itu mba yang jaga baik dan ramah banget, dia langsung menjelaskan kepada aku soal triple cleansing method ini. Tidak sampai di situ, aku di demoin langsung : kulit tangan kiri yang hanya di cuci dengan sabun, tangan kanan ku yang di pakaikan cleansing - cleanser - toner. Kemudian BA (beauty consultant) nya menuangkan FTE di kedua tanganku. Hasilnya sangat beda, di tangan yang hanya pakai cleanser fte nya mengalir begitu saja dan lebih lama menyerap harus ditepuk tepuk dlu, sementara yang sudah triple cleansing, fte nya tidak menggelinding tapi menyerap secara perlahan dengan lebih baik. Aku langsung tanya kenapa, sooo...kalau kulit kita sudah bersih sempurna, kotoran yang menyumbat di pori pun hilang, jadi FTE dapat meresap ke dalam lapisan kulit dengan lebih baik. Dari sana aku diberikan sample 2.5 gr cleansing cream dan toner 10 ml yang tahan seminggu, setelahnya purchase real size deh :p. Banyak banget yang juga terkejut dengan kelembutan yang berasa di kulit setelah menggunakan triple cleansing ini.

Untuk keterangan harga dan ukuran per product bisa contact aku langsung or If you want to get closer to this amazing product add my BBM : 760D7DB0 PENGUMUMAN : Aku ganti Pin BBM yah moms, karena ganti hp. Yang terbaru lihat di profile. Kalau buka dengan komputer di kiri bawah, kalau mobile /hp di paling bawah.

Love efonny.

Intinya adalah konsisten, telaten dan setia dengan SKII. Dilakukan setiap hari dengan komitmen pasti jadi terbiasa :D.

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mbak mau Tanya stempower pakai ha kapan Dan untuk pori pori besar dan Komodo pakai apa?

    ReplyDelete
  3. Hai Monalisa ^_^
    Aku bantu jwb yah....di blog yang lain dia saranin pake stempower tuh...tp tetep kamu hrs melalui Pitera set dulu..trs kalo no purging, kamu wajib pake triple cleansingnya...baru kalo udah bener2 ga ada mslh kamu pake krim stempowernya...bru bln berikutnya bisa kamu tambahkan serum (pemakaian serum sebelum krim ya)...kamu bs baca2 di blognya Sis Fonny yg lain...blognya dia lumayan lengkap kok...dan saranku sih..mending kamu bacanya ulang2 deh sampe hapal luar kepala gitu...haha! Tar kamu bs ngerti sendiri kamu hrs pake apa dan gimana aja tahapan2nya....Memang ada bbrp produk yg mgkn tidak dia review spt Facial Treatment Repair C dan Skin Lift Emulsion...nah utk produk2 yg keliatannya bikin aku penasaran..biasanya aku tny dia via bbm...dia orgnya welcome sih...bener2 SK II sejati...dan ga money oriented ^_^ Kayaknya dia pemilik saham SK II deh..haha! Dia peduli ama SK II nya ga peduli ama omset nya...:P *Vizz ya Sis Fonny...^_^
    OK deh...semoga membantu ya...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap mba ane...ada pin bb mba fonny yg msh aktip ga..mksh ya..

      Delete
  4. aku ga cocok sis sm clear lotion. n menurutku hati2 sama semua produk untuk kulit yg super sensitif, krn dasarnya semua skincare cocok2an yaa

    ReplyDelete
  5. aku ga cocok sis sm clear lotion. n menurutku hati2 sama semua produk untuk kulit yg super sensitif, krn dasarnya semua skincare cocok2an yaa

    ReplyDelete
  6. Aq udh pernah coba sk ii paket mini complit nya.hasilnya bagus banget

    ReplyDelete