Thursday, April 10, 2014

Mengatasi masalah kulit pada bayi dengan Mothercare Liquid Talc

Mothercare All we Know - Baby Liquid Talc (bedak cair berbentuk cream)
Kebanyakan new moms suka galau dengan kulit bayi yang sangat sensitive. Bayi gampang kepanasan, selain itu karena berbaring terus punggungnya sering biang keringat. Kelamaan menggunakan popok juga menyebabkan kulit bayi merah - merah karena iritasi. ]

Nah di post kali ini aku mau share pengalaman ku dengan michael dalam menghadapi masalah kulit pada bayi. Aku pribadi hobi mengoleksi bebagai cream untuk bayi, selain karena "termakan" iklan, aku punya standar bahwa moms yang telaten atau tidak dinilai dari seberapa bersih dan sehat kulit bayinya -_-" padahal sudah jelas bahwa kulit bayi itu super sensitive! Dokter anak sering sekali menyalahkan ada alergi pada bayi karena makanan yang aku konsumsi (ASI esklusif). 

Di bulan - bulan pertama aku stress berat karena merasa gagal dan tidak bisa sempurna. Mike mengalami ruam popok dan biang keringat, serta pipi yang sangat kering. Sudah mencoba mencampurkan cairan khusus di air mandi nya, sampai gonta ganti sabun mandi sudah aku lakukan! Sampai akhirnya my lovely sister told me about this amazing product from mothercare. All we know - baby liquid talc dari mothercare ini menjadi penyelamat banget untuk masalah iritasi kulit pada bayi termasuk mencegah ruam popok dan ampuh mengatasi biang keringat. Ini cream wajib yang aku pakaikan pada mike setiap habis mandi, aku selalu stock 1 untuk dibawa dan 1 untuk di rumah. Harga perbotol nya 89.900 bisa moms daparkan di store mothercare. Satu botol bisa tahan beberapa bulan. Sampai sekarang aku sudah habis 5 botol. Dan so far kulit mike bebas dari iritasi :)

Tesktur Cream nya cukup padat dan tidak berbau tajam.

Walaupun teskturnya cukup padat, namun saat diratakan cream akan mudah mencair dan meresap ke dalam kulit si kecil.
Cara penggunaan : Keluarkan cream secukupnya, lalu yang terpenting adalah bagian - bagian yang memerlukan perhatian khusus, terutama yang sedang gatal / biang keringat, bagian dalam popok seperti bagian pantat, pinggang dan lipatan paha bayi, kemudian lipatan leher dan lengan juga perlu diperhatikan. Pakai kan minimal 2x sehari sehabis mandi, atas bisa diulang apabila bayi habis dibersihkan saat penggantian popok. Kulit bayi jadi halus dan bebas masalah :)

Here's my baby Michael :p

1 comment: